Saturday 30 June 2012

Trik Langgeng Jalani LDR

TIDAK mudah memang menjalani hubungan jarak jauh. Selain risiko yang besar, hubungan ini juga butuh pengorbanan dan usaha yang tidak sedikit.

Pasangan yang memilih Long Distance Relationship (hubungan jarak jauh) telah mengetahui bahwa hubungan ini memiliki risiko yang tinggi. Namun, jika Anda melihat masa depan yang cerah bagi hubungan bersama pasangan, tak ada salahnya untuk menjalaninya. Bila tak ingin segala perjuangan Anda gagal dan tanpa hasil, ikutilah beberapa langkah ini. Berikut bocorannya, seperti dilansir iVillage.

Saling memberi kejutan

Rutinitas menjadi sebuah hal yang baik bagi hubungan jarak jauh. Anda dapat mengetahui kapan Anda akan saling bertemu. Namun, tak ada salahnya untuk bersikap lebih romantis.

“Ini dapat berarti melakukan phone sex atau saling berkirim e-mail mesra,” kata Caroline Tiger, penulis buku The Long Distance Relationship Guide. Hindari menghabiskan uang Anda untuk membeli bunga.  “Kunjungilah dia sebagai kejutan. Ini merupakan hadiah terbaik yang dia terima.”

 Rencanakan kunjungan

Tonya Reiman, penulis buku The Body Languge of Dating: Read His Signal, Send Your Own, and Get the Guy merekomendasikan pasangan LDR untuk saling bertemu di akhir pecan, setidaknya sekali dalam sebulan.

“Anda tahu bagaimana rasa antusias saat pertama kali dia mengajak kencan? Lakukan yang sama pada hal ini. Saat bertemu, jangan lupa untuk merencanakan pertemuan selanjutnya,” kata Reiman. Namun, jika pertemuan secara langsung tak dapat dilakukan, jangan khawatir karena masih ada teknologi, misalnya saja skype.

Komitmen

Sebelum menjalani hubungan jarak jauh, tanyakan pada diri dan pasangan. Apakah ada kemungkinan mencari pendamping lain atau sudah mantap untuk ke jenjang yang lebih serius. Jangan pernah mengambil kesimpulan sendiri tanpa menanyakan hal ini pada pasangan.

“Menjalani hubungan jarak jauh, Anda harus memiliki segala detail, pembicaraan yang intim, termasuk apakah hubungan ini akan berlanjut ke arah mana,” tutur Tonya reiman, penulis buku The Body Language of Dating: Read His Signal, Send Your Own, and Get the Guy. Dengan memastikan hal ini, Anda dapat menghindari kecemburuan dan pertengkaran yang tidak penting.

Jangan menyimpan rahasia

Kejujuran merupakan bagian yang penting dalam hubungan, terutama mereka yang berbeda kota, provinsi, bahkan negara. Karenanya, penting untuk menunjukkan apa yang membuat Anda tidak suka sejal awal.

“Anda dapat saling memberi kabar saat terpaksa pulang malam, atau bahkan memberi tahu saat dekat dengan seseorang lain,” kata Caroline Tiger, penulis buku The Long Distance Relationship Guide.

Hindari membahas seseorang yang sedang dekat dengan Anda terus-menerus, karena pasangan dapat melihatnya sebagai sebuah celah bagi Anda untuk berselingkuh. “Terus-menerus berkumpul dengan orang yang sama, khususnya lawan jenis, dapat menyebabkan pertengkaran. Karenanya, pastikan Anda berkumpul dengan banyak orang.”

0 comments:

Post a Comment