Thursday 21 June 2012

Cara Obati Jerawat Dengan Tea Tree Oil

Cara obati jerawat dengan minyak pohon teh atau lebih dikenal dengan sebutan tea tree oil atau minyak melaleuca. Minyak itu dikenal sebagai disinfektan antibakteri alami yang umumnya digunakan sebagai antiseptik.

Kandungannya dipercaya dapat mengobati infeksi jerawat dan mengurangi peradangan akibat jerawat. Minyak berwarna kuning pucat dan bahkan hampir tidak berwarna itu juga memiliki aroma segar yang berasal dari racikan daun Melaleuca alternifolia. Sehingga ketika menggunakannya, Anda tetap merasa tak seperti menggunakan obat jerawat yang memiliki bau tak sedap.

Seperti diwartakan laman Zeenews, para ilmuwan telah mengamati bahwa dalam tea tree oil terdapat kandungan antijamur, antivirus, antibiotik dan antiseptik. Oleh sebab itu, tanaman jenis itu dapat dimanfaatkan untuk mengobati masalah kulit seperti jerawat.

Tea tree oil
dipercaya oleh mereka mampu memperbaharui kulit dan menghilangkan kotoran dan sel kulit mati. Untuk mengobati jerawat umumnya kandungan minyak itu digunakan dalam bentuk pembersih wajah, sabun, dan semacamnya.

Ketika dioleskan pada jerawat, tea tree oil membantu membangun sistem kekebalan tubuh untuk membunuh bakteri dan mengurangi peradangan. Menggunakannya berdampingan dengan dengan suplemen vitamin E anti-oksidan merupakan paduan yang sangat baik, untuk menyembuhkan jerawat serta menyembuhkan bekas luka.

Sebelum menggunakan tea tree oil sebaiknya uji sensitivitas Anda terlebih dahulu dengan mengoleskan beberapa tetes minyak tersebut ke bagian dalam lengan bawah Anda dengan kapas. Jika terjadi iritasi atau kemerahan, sebaiknya Anda menggunakan tea tree oil yang tidak kental dengan mencampurkan beberapa tetes air.

Jika telah menemukan proporsi penggunaan yang pas, oleskan minyak itu dua kali dalam sehari. Gunakan pada pagi dan malam hari tanpa membilasnya.

Tea tree oil merupakan obat alami yang sangat baik untuk ratusan penyakit kulit akibat bakteri dan jamur seperti jerawat, bisul, kulit berminyak, lecet, luka bakar matahari, kutu air, kutil, herpes, gigitan serangga, ruam, ketombe, dan luka kecil lainnya, serta iritasi. Bahkan beberapa obat batuk dan flu juga diketahui menggunakan kandungan minyak bermanfaat tersebut.

0 comments:

Post a Comment