Saturday 30 June 2012

Aktivitas yang Bisa Membakar Kalori

ADA banyak cara untuk membakar kalori. Tanpa harus pergi ke gym pun, Anda bisa membakar kalori di dalam tubuh dengan beraktivitas sehari-hari.

Tak perlu melakukan pekerjaan yang terlalu berat. Namun, ada juga aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan. Berikut tip yang perlu anda coba, seperti dilansir dari Allwomenstalk.

Berkebun

Melakukan kegiatan berkebun ternyata bisa menurunkan lebih dari 600 kalori. Anda bisa memulai dengan membersihkan sampah di kebun, mencabut rumput liar, menggali dan menyiram tanaman, serta ikut memanen hasil dari kebun Anda. Misalnya, sayuran, buah-buahan, ataupun bunga-bunga.

Mengecat rumah

Musim panas merupakan waktu yang tepat mempertimbangkan untuk mengecat ulang tembok rumah Anda. Ikut membantu mengecat rumah menjadi aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan. Jika Anda mengalami kesulitan dengan hal-hal yang berat seperti langit-langit yang tinggi, memindahkan perkakas, jangan malu untuk meminta bantuan kepada orang lain. Selain menurunkan kalori, rumah Anda juga jadi terlihat cantik.

Berbelanja

Jika Anda berpikir shopping til drop tidak lebih hanya sekadar ungkapan saja, tentu Anda bisa saja salah. Berbelanja sebenarnya membutuhkan aktivitas fisik yang bisa membantu membakar hingga 250 kalori per jam.

Mencabut rumput

Anda memiliki obsesi untuk mempercantik tampilan rumput yang tumbuh di halaman rumah Anda? Memotong rumput juga bisa menjadi salah satu kegiatan untuk membakar kalori di tubuh, bahkan ini bisa menurunkan 300 kalori per jam. Tak hanya itu, ini sekaligus jadi aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan karena Anda menyukai kegiatan ini.

Bermain kartu

Bermain kartu tak hanya sebuah permainan yang menyenangkan. Namun ternyata, satu jam saja Anda bermain, maka kalori Anda sudah membakar lebih dari 100 kalori.

Tidur

Jangan biarkan kehilangan jam-jam tidur Anda. Mungkin ini terdengar tidak biasa. Tidur merupakan kegiatan sehari-hari yang bisa membakar kalori. Tak hanya itu, tidur saat malam juga membantu menjaga fungsi tubuh Anda dengan benar.

Bersih-bersih

Mungkin kegiatan ini tidak banyak menyenangkannya, tapi percayalah ini sangat berguna. Bahkan, lebih banyak dari yang bisa Anda bayangkan. Misalnya, Anda bisa mencuci mobil sendiri, menyapu, dan mengepel lantai atau memindahkan perabotan rumah tangga.


Memasak

Anda mungkin tidak menyadari bahwa memasak juga bisa membakar kalori tubuh. Dari menyiapkan bahan-bahan memasak hingga selesai, kegiatan ini mampu membakar lebih dari 100 kalori tubuh. Nah, Anda mungkin bisa mencobanya mulai dari sekarang untuk memasak makanan bagi keluarga Anda. 

0 comments:

Post a Comment