Sunday 24 June 2012

Resep Sehat dari Warga Inggris

INGGRIS tidak hanya terkenal dengan Ratu Elizabeth II, Big Ben, Premier League, The Beatles, Mr. Bean, Harry Potter, Lady Di, atau Pangeran William. Di balik keberadaan tokoh ternama tersebut, ada sebuah pelajaran penting yang bisa menjadi referensi, yakni bagaimana mereka menjaga kesehatan.

Warga Inggris memiliki kebiasan unik dalam mengonsumsi makanan dan menjaga kesehatan mereka. Tak heran, di usianya yang ke-86, Ratu Elizabeth masih tetap sehat dan segar bugar. Bahkan, dia masih mampu memimpin kerajaan Inggris dalam kurun waktu 60 tahun belakangan. Berikut ini kebiasaan baik orang Inggris yang layak ditiru, seperti dilansir Top Santé.

Sebutir apel sehari

Di abad ke-16, seorang penyair anonim Inggris mengemukakan kebaikan dan alasan yang baik untuk mengonsumsi (paling sedikit) satu butir apel setiap hari. Meskipun orang Inggris menyukai makan ikan dan keripik, ternyata mereka juga makan buah apel yang menjadi salah satu buah yang paling banyak dimakan orang Inggris dan menjadi asuransi hidup mereka. Apel menjawab semua kebutuhan manusia akan makanan yang baik, cocok menjaga bentuk badan, rendah kalori, manis, mudah dikonsumsi, murah, dan 100% alami. Kebiasaan makan buah ini dapat menurunkan kolesterol dan melindungi jantung dari penyakit jantung. Bahkan, ada pepatah terkenal yang mengatakan an apple a day keeps the doctor away.

Teh

Orang Inggris terbiasa minum teh setiap hari. Mereka bahkan punya waktu khusus untuk minum teh ditemani makanan kecil yang dilakukan sekira pukul 16.00. Teh memiliki antioksidan tinggi yang dikenal sebagai polifenol (lebih dari 30%), 200 kali lebih kuat dari vitamin E. Jumlah antioksidan dalam dua cangkir teh setara dengan tujuh gelas jus jeruk. Berkat sifat-sifatnya, teh membantu memperlambat tanda-tanda penuaan kulit dengan menetralisir radikal bebas. Teh juga mengandung zat anti-inflamasi, yang cocok untuk orang yang hipersensitif terhadap cuaca dingin dan mampu mengatasi wabah musiman.

Tambahkan sesendok madu pada teh untuk meredakan sakit tenggorokan. Teh terdiri dari berbagai jenis, teh putih untuk menyegarkan tubuh, teh hitam untuk merangsang aktivitas, teh merah untuk menenangkan, dan teh hijau kaya akan antioksidan.

Sarapan biskuit baik untuk pencernaan

Orang Inggris terbiasa makan biskuit atau kue seperti kue madeleine yang dicelupkan ke dalam teh atau dioles keju dan selai. Biskuit atau kue sehat merupakan sumber energi, memberikan dorongan energi di pagi hari dan membuat kita melalui hari tanpa kehilangan tenaga. Biskuit atau kue yang terbuat dari tepung gandum utuh menyediakan lebih banyak serat, vitamin, dan mineral dari kue atau biskuit yang terbuat dari tepung putih halus. Mengonsumsi biskuit secara rutin sangat baik bagi pencernaan, serta ampuh menurunkan risiko sembelit, gangguan usus, kanker hati, kanker lambung, kanker usus besar, kanker kandung empedu, dan kanker ovarium.

Perawatan tubuh menggunakan bunga mawar

Orang Inggris biasa menggunakan ekstrak bunga mawar untuk berbagai hal. Bunga mawar dapat digunakan untuk meredakan kulit yang sensitif terhadap dingin dan perubahan musim. Mawar putih menenangkan kulit dari agresi eksternal, mawar ungu ungu mengandung flavanoid yang membebaskan kulit dari racun, mawar pink bersifat antioksidan dan dekongestan.

Olahraga di segala cuaca

Ketika berjalan-jalan di salah satu taman di London, Anda akan terkejut melihat orang dari segala kelompok usia berolahraga untuk tetap fit seperti jogging, latihan tai chi, abs, pilates, tinju chic, peregangan, dan lain-lain. Olahraga dapat melepas lelah dari stres sehari-hari, mengembangkan daya tahan tubuh, dan membentuk tubuh Anda.

0 comments:

Post a Comment